Friday, December 3, 2010

Cara Mendaftar Google Adsense

Sumber: www.AnneAhira.com

Bagi Anda yang sekarang ingin mendaftar Google Adsense baru, mau tidak mau Anda harus keluar modal untuk membeli domain name. Sebab, sekarang Google Adsense tidak mengijinkan pendaftar menggunakan blog gratisan seperti blogspot.com yang dulu sempat diperbolehkan.


Setelah Anda mempunyai blog berbayar, selanjutnya Anda isi blog tersebut dengan artikel-artikel berbahasa Inggris. Ingat! Harus berbahasa Inggris. Jangan sekali-kali Anda mendaftarkan blog yang isinya menggunakan bahasa Indonesia, karena akan sia-sia saja usaha Anda.


Sambil mengisi artikel blog, lakukan promosi terhadap blog baru Anda tersebut agar cepat terindeks di mesin pencari. Jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog baru Anda tersebut sebelum benar-benar terindeks di mesin pencari.


Selanjutnya setelah jumlah artikel Anda memadai (usahakan lebih dari 10 artikel), dan blog Anda sudah terindeks di mesin pencari, kini saatnya Anda mendaftarkannya di Google Adsense.


Adapun langkah-langkah untuk mendaftar di Google Adsense adalah sebagai berikut.



  • Buka browser Anda lakukan ketikkan alamat URL: www.google.com/adsense



  • Pada halaman yang muncul, tekan Sign Up.



  • Kemudian isikan formulir dengan lengkap dan benar, seperti berikut ini.





  1. Website URL, alamat website/blog bahasa Inggris yang sudah Anda buat.

  2. Website language, bahasa utama website/blog Anda, yaitu English.

  3. Account type, jenis akun apakah individual atau bussiness.

  4. Country or territory, pilih negara atau wiyalah domisili Anda.

  5. Payee name, nama penerima pembayaran.

  6. Street Address, alamat lengkap Anda (harus sesuai dengan tanda pengenal)

  7. City/Town, isikan kota.

  8. Postal Code, isikan kode pos.

  9. Province, isikan provinsi.

  10. Telephone Numbers, isikan nomor telepon Anda yang bisa dihubungi.

  11. How did you find out about Google AdSense?, bagaimana Anda mengetahui tentang Google Adsense? Anda bisa menjawab pertanyaan ini dengan memilih salah satu jawaban yang sudah disediakan.





  • Setelah semua data sudah Anda isi, jangan lupa untuk memberi centang semua kotak pernyataan pada bagian Website Information, Contact Information, dan Policies.



Sekarang, Anda tinggal menunggu persetujuan dari Google Adsense. Blog Anda akan di review secara langsung oleh tim Google Adsense. Lama proses persetujuan ini sangat bervariasi, ada yang hanya dalam waktu 24 jam saja, namun ada pula yang hingga seminggu.


Selama proses menunggu ini, jangan lupa untuk terus meng-update tulisan-tulisan Anda dengan artikel yang berkualitas. Ini agar pada saat tim Google Adsense me-review blog Anda, mereka tertarik dengan isi blog Anda dan selanjutnya di approve.


Bagi Anda yang ingin belajar banyak tentang Google Adsense, Anda bisa belajar melalui situs AsianBrain.com. Di sini Anda akan diajarkan tentang cara menghasilkan uang lewat Google Adsense. Tertarik? Silahkan berkunjung.

No comments:

Post a Comment