Friday, November 26, 2010

Scooter, Motor Jaman Dulu Yang Abadi

Sumber: www.AnneAhira.com

Motor Jaman Dulu yang masih saja abadi hingga sekarang, salah satunya adalah scooter. Meski masyarakat awam sering menyebutnya sebagai Vespa, namun pada dasarnya motor buatan Italia ini merupakan bagian dari jenis scooter.


Scooter sudah dikenal sejak tahun 1908. Scooter yang diproduksi pada jaman berdirinya Budi Oetomo ini mengusung merk Auto-Fauteuil. Merk ini mungkin tidak begitu akrab di telinga masyarakat awam, namun termasuk salah satu merk idola para penggemar motor jaman dulu.


Hal ini karena tingkat kelangkaan dan juga usianya yang sudah mencapai satu abad lebih. Sehingga bila ada yang memiliki scooter dengan merk tersebut, merupakan sebuah harta yang tak ternilai harganya dan bisa menjadi aset yang sangat berharga.



Scooter Di Indonesia


Di Indonesia sendiri, scooter lebih akrab dengan nama vespa. Penggemar kendaraan ini tersebar ke berbagai sudut tanah air. Bahkan, komunitas yang tergabung dalam berbagai klub penggemar scooter, dipercaya sebagai komunitas bermotor dengan jumlah anggota terbanyak.


Meskipun terbilang sebagai motor tua, namun scooter bukan tipe motor yang suka menyulitkan pemiliknya. Bahkan, apabila terjadi masalah perbaikannya pun sangatlah mudah. Terutama bagi mereka yang memang sudah menggemari jenis motor, sehingga sudah hafal pada karakter mesinnya.


Bagi pemula yang ingin menggunakan scooter, tak perlu khawatir apabila tidak mengerti tentang seluk beluk mesin motor. Apabila dalam perjalanan scooter Anda mogok, pasti akan ada pengguna scooter yang segera menghampiri dan membantu kesulitan Anda. Ini terkait dengan jargon yang dipegang oleh anggota pengguna scooter Indonesia, bahwa semua pemakai motor jenis ini adalah bersaudara.


Tak peduli apakah Anda mengenal mereka atau sebaliknya. Cukup dengan identitas scooter, maka Anda akan diterima dan dijamu layaknya saudara jika datang ke sebuah kota dan menghubungi komunitas scooter yang ada di kota tersebut.


Ini pula yang memudahkan jika Anda ingin mencari onderdil mesin scooter Anda. Tanyakan pada mereka, maka tak berapa lama Anda akan mendapat sederet daftar nama referensi yang bisa Anda jadikan tujuan untuk mencari onderdil yang dibutuhkan. Bahkan, anggota komunitas ini tak segan akan segera mengantarkan Anda hingga mendapat barang yang dicari di kota tersebut.


Inilah manfaat yang bisa diambil jika Anda termasuk penggemar motor jaman dulu dengan cara masuk ke komunitas motor tersebut.

No comments:

Post a Comment